Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2022

KAMUS POPULER DAYAK NGAJU INDONESIA - INDONESIA DAYAK NGAJU

Gambar
Kamus ini segera cetak. Berjumlah 708 halaman, tinggi buku 23 cm. Cetak hardcover n softcover. Cover berwarna dan isi hitam putih. Berisi kosakata populer saat ini. Untuk mendukung muatan lokal bahasa Dayak Ngaju dan masyarakat yang sedang mempelajari bahasa Dayak Ngaju. ISBN : 978-602-53173-7-8. Pemesanan bisa langsung ke WA/Tele nomor 08115266110

SEPULUH TAHUN RIBAN SATIA

Gambar
Buku ini mengisahkan 10 tahun perjalanan Riban Satia memimpin Kota Pangka Raya. Dari tahun 2008 sampai 2018.

Kamus Dayak Ngaju Berbahasa Inggris

Gambar
Sinar Bagawan Khatulistiwa mencoba membuka sejarah perkamusan Dayak, khususnya Dayak Ngaju. Tahun 1859 Aug Harderland menerbitkan kamus berjudul Dajacksch – Deutsches Worterbuch (kamus Dayak Ngaju – Jerman). Sejak tahun 2014, Sinar Bagawan Khatulistiwa menjadi jembatan bagi kelompok penyusun kamus Dayak Ngaju - Indonesia - Bahasa Inggris dan berlanjut ke Bahasa Inggris - Indonesia - Dayak Ngaju.

EBOOK

Gambar
Untuk memudahkan peminat, buku-buku yang sudah beredar akan kami format ke ebook. Buku-buku dalam persiapan adalah : Kamus Populer Bahasa Indonesia - Dayak Ngaju, Kamus Populer Bahasa Dayak Ngaju - Indonesia, Kamus Bahasa Inggris - Indonesia - Dayak Ngaju, Kamus Dayak Ngaju - Indonesia - Bahasa Inggris, Mengenal Dayak Ngaju dan Ngabe Anom Soekah. Cara mendapatkan ebook segera kami informasi setelah buku tersedia.

NGABE ANOEM SOEKAH

Gambar
Buku ini terbit tahun 2019. Memaparkan kisah terbangunnya kampung Pahandut, yang selanjutnya terpilih sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, dari narasi kehidupan seorang pemimpin Dayak Ngaju yang bernama Ngabe Anom Soekah.

MENGENAL DAYAK NGAJU

Gambar
Buku ini terbit pada tahun 2020. Memaparkan definisi Dayak Ngaju, bahasa yang digunakan, kelompok-kelompok yang termasuk Dayak Ngaju dan literasi apa saja yang membahas keberadaan Dayak Ngaju.

SINAR BAGAWAN KHATULISTIWA

Gambar
SINAR BAGAWAN KHATULISTIWA Sinar Bagawan Khatulistiwa (SBK) adalah penerbitan yang berkedudukan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Oktober 2013, SBK resmi terdaftar sebagai penerbit yang boleh menerbitkan buku-buku di KEMENKUMHAM. Desember 2013, SBK terdaftar di Perpustakaan Nasional (perpusnas) sebagai penerbit yang berhak memiliki International Standar Book Number (ISBN) untuk buku-buku yang diterbitkannya. ISBN diberikan oleh Badan International yang berkedudukan di London, pemberian ISBN untuk Indonesia melalui Perpusnas. Tiga huruf yang dirangkai menjadi Sinar Bagawan Khatulistiwa hanyalah mencerminkan sekalimat harapan. Sinar adalah cahaya, Bagawan nama pulau Borneo yang diambil dari bahasa tua , dan Khatulistiwa adalah garis imajiner yang mengelilingi bumi. Singkatnya, dari nama ini harapan yang disematkan ke SBK adalah menjadi penerbitan yang berkembang dari Borneo dan terus bercahaya untuk menerangi dunia. Agar bisa menjadi sinar, SBK bercita-cita memiliki dana